Berbagai Macam Kata Kamu dalam Bahasa Jepang

Berbagai Macam Kata Kamu dalam Bahasa Jepang
Image : Google

Bahasa Jepang sama seperti Bahasa Indonesia yang juga mempunyai pemberdaharaan kata yang kaya. 
Jika postingan sebelumnya kami mengulas berbagai macam kata aku dalam bahasa jepang, kini giliran berbagai kata kamu dalam bahasa jepang. 
Agar kalian lebih paham, silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Anata (あなた )
Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa anata adalah arti kata dari “kamu”. Namun sebenarnya kata anata dalam negara Jepang jarang digunakan karena orang Jepang lebih suka memanggil orang lain dengan sebutan nama. Misalnya intansan apa kabar? Jadi bukan hei kamu apa kabar?
Jadi anata adalah panggilan kamu untuk orang yg lebih dekat seperti keluarga, saudara, ataupun suami istri.

Kimi (きみ )
Kimi adalah kamu. Kata kimi sering digunakan dalam pergaulan anak muda jaman sekarang. Kimi tidak bisa dipakai dalam bahasa resmi karena kurang sopan. 
Kalau di Indonesia kata kimi sama seperti “loe”.. Jadi hanya bisa dikatakan sesama teman saja bukan ke orang tua atau acara resmi.

Anta (あんた )
Anta sama seperti anata tetapi lebih halus lagi daripada anata. Anta ini bisa digunakan untuk sesama teman ataupun ke orang lain.

Minasan (皆さん )
Minasan adalah sebutan jamak dari kamu. Yang paling tepatnya minasan bisa diartikan kamu sekalian atau teman-teman. Minasan biasa dipakai pada acara resmi seperti pidato, rapat ataupun menjadi mc untuk mengisi acara-acara yang membutuhkan sapaan kepada org banyak. Misalnya guru yang sedang mengajar di kelas. Dia bisa berkata minasan, wakarimasuka? Apakah kamu (jamak) mengerti?

Tambahan -tachi –(たち)
Dalam bahasa Jepang ada penambahan kata tachi, contohnya kimitachi, anatatachi, antatachi dan lain lain. 
Tachi disini berfungsi untuk menjamakkan sebuah kata kamu. Jadi ketika seseorang mengatakan kimitachi, dia berkata kepada kamu, kamu, kamu, iya kamu. Jadi bisa disimpulkan kata anatatachi digunakan untuk berbicara kepada banyak orang yg artinya menjadi “kalian” atau “kamu semua”. 
Contohnya ketika orang tua berkata pada anaknya, anatatachi ga mou ookikunatte ne yg artinya kalian sudah besar ya.