Segini Mahar yang Diterima Evi Masamba dari Sang Suami Hingga Pingsan di Pelaminan

Penyanyi dangdut Evi Masamba akhirnya resmi dinikahi lelaki pilihannya. Evi dinikahi oleh pria asal Morowali, Sulawesi Tengah, Arif Hajrianto, Rabu (24/10/2018).


Seperti diketahui, suami Evi Masamba berusia lebih muda darinya. Suaminya berprofesi sebagai fotografer dan sudah menjalin cinta dengan Evi Masamba satu tahun terakhir ini.

Dalam acara pernikahannya kemarin, Evi Masamba menjadi sorotan publik. Hal tersebut terkait dengan adat yang ia angkat saat menikah, hingga kemeriahan pernikahannya. Seperti diketahui, Evi adalah penyanyi dangdut yang sukses berkat hasil keringatnya sendiri.

Resepsi pernikahan Evi Masamba dilangsungkan di rumah nenek Evi di dusun Babana Kawali, Desa Malangke, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Seperti yang sempat diberitakan sebelumnya, Evi juga merenovasi rumah neneknya di kampung itu. "Rumah nenek Evi sudah diperbaiki bagian dalamnya," tulis seorang anggota keluarga Evi Masamba.

Sebelumnya, Evi dalam undangannya yang diunggah di Instagram menuliskan memang mengundang banyak pihak termasuk orang penting di daerahnya. Bupati Morowali, Drs Taslim, turut diundang pada acara pernikahan Evi Masamba dengan Arif Hajrianto.

Evi melangsungkan serangkaian acara adat dalam prosesi pernikahannya ini. Mulai dari pengajian mengenakan dua pakaian adat Luwu Utara hingga mengenakan siga atau hiasan kepala yang bertengger diatas rambutnya.


Terkait mahar yang diberikan suami kepada Evi ketika prosesi ijab kabul dilangsungkan. Akhirnya terungkap besaran uang mahar yang diberikan Arif kepada Evi. Arif mengatakan mahar yang diberikan kepada Evi sebesar 88 Riyal dan seperangkat alat salat.

"Saya terima nikahnya Evi binti Emmang dengan mahar 88 Riyal dan seperangkat alat salat dibayar tunai karena Allah," kata Arif.

Mahar yang diberikan Arif merupakan jumlah mahar yang biasa digunakan masyarakat Bugis. Biasanya masayarakat Bugis menggunakan mahar sebesar 44 Riyal atau 88 Riyal yang kemudian dikonversikan dalam bentuk emas atau tanah.



Ditengah-tengah acara pernikahan, Evi Masamba jatuh pingsan. Ketika itu ia sedang melayani tamu undangan. Ia lalu duduk dan bersandar. Kejadian ini mengundang perhatian seluruh tamu. Evi pingsan diduga karena kelelahan.