Bahaya Vapor Bagi Kesehatan

Media Kesehatan - Sebagian anak muda sekarang menggandrungi rokok elektrik atau disebut juga vapor. Hal ini disebabkan bentuk dan mungkin rasanya lebih kekinian jadi banyak sekali yang beralih dari rokok tembakau ke rokok elektrik ini.

Banyak yang bilang vapour ini lebih aman dan tidak mengandung zat bahaya, hal ini didasari oleh penelitian dari boldsky mengatakan orang yang  menghirup rokok vapour untuk beralih dari rokok tembakau ke rokok vapour resikonya menjadi dua kali lilpat bahayanya.

Mengapa dua kali lipat? karena ada perangkat elektronik yang yaitu baterai yang dapat memanaskan cairan liquid dan yang di hirup adalah uap aerosol.
Vapour juga seperti rokok tembakau akan berdampak dalam waktu panjang sama seperti bom waktu, cairan vapour memiliki rasa yang yang bermacam macam seperti rasa  buah, permen, coklat, coffee dan lain lain. Cairan liquid ini juga mengandung nikotin, tar dan karbon monoksida.

Orang yang menghirup vapour akan merasakan hal yang berbeda karena uap dari vapour akan mengeluarkan rasa yang sangat pekat dan uapnya pun sangat banyak dan jika asapnya dikeluarkan maka asap akan berterbangan di sekitar kita.

Apabila kalian masih mengunakan vapour maka cobalah untuk  mengurangi sedikit demi sedikit karena jika kalian sudah ketagihan maka kalian akan muda terserang penyakit paru-paru.
Dan jika kalian masih percaya bahwa vapour ini tidak bernikotin jawaban kalian salah dan  coba  cari tahu sumber berita  bahaya dari vapour ini.
Akibat dari menghirup vapour ada 4 yaitu

1. Penyakit jantung 
Di mulai dari masuknya asap ke peredaran darah lalu mengenai oksigen dan peredaran oksigen menjadi terhambat. Ini mengakibatkan pusing yang berkepanjangan, jika masih dibiarkan maka akan mengakibatkan penyakit jantung.

2. Kadar nikotin
Setiap cairan vapour memiliki ukuran nikotin yang tidak sesuai karena bahan dan campuran biasanya tidak sesuai dan jika terlalu banyak nikotin maka mengakibatkan kematian.

3. Merusak paru paru
Asap vapour yang masuk ke tubuh akan membuat iritasi paru paru dan bisa mengakibatkan penyakit kanker.

4. Vapor dapat meledak
Sekecil apapun tekanan arus listrik pada baterai jika meledak pasti akan berbahaya pada diri kita.